Ferry Irawan Dilaporkan Kasus Dugaan KDRT, Partai Perindo Akan Ambil Langkah Ini

Selasa, 10 Januari 2023 - 06:47 WIB
loading...
Ferry Irawan Dilaporkan Kasus Dugaan KDRT, Partai Perindo Akan Ambil Langkah Ini
Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun mengatakan akan mengambil tindakan tegas atas kasus dugaan KDRT Aktor Ferry Irawan jika terbukti bersalah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Aktor Ferry Irawan dilaporkan oleh istrinya Venna Melinda ke Polda Jawa Timur atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Diketahui, Ferry merupakan Bacaleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Lantas tindakan apa yang dilakukan Partai Perindo atas kejadian tersebut?

Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun mengatakan akan mengambil tindakan tegas atas kasus tersebut. Menurutnya, jika terbukti bersalah maka Perindo akan menghapus nama Ferry Irawan dari daftar Bacaleg Perindo.

"Tentu kalau ini terbukti ya kita akan coret (dari bacaleg)," ujar Tama saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (9/1/2023).

Terkait kondisi Venna saat ini, Tama menyebutkan saat ini sedang melakukan perawatan di salah satu rumah sakit di Jawa Timur. Ia juga membenarkan terkait bagian tubuh Venna yang terluka.

"Kalau sekarang dia (Venna) berada di rumah sakit, dia menuturkan pendarahan di hidungnya," jelasnya.

Sebelumnya, Tama S Langkun buka suara terhadap kasus dugaan KDRT tersebut. Ia menuturkan dirinya sempat melakukan komunikasi dengan Venna dan ia membenarkan tentang kejadian tersebut.

"Beliau membernarkan ihwal pelaporan yang dia sampaikan kepada Polda Jatim terkait dengan dugaan kekerasan yang menimpa dirinya," kata Tama saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (9/1/2023).

Diketahui, Venna merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo. Untuk itu, ia akan memberikan pendampingan dalam proses hukum hingga kesembuhan baik secara fisik maupun psikis.

Tama menyebutkan di eksternal Partai Perindo secara konsisten memberikan pendampingan atas kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak. Dengan adanya dugaan kasus ini, Tama memberikan jaminan akan memberikan pendampingan hingga tuntas.

"Kami dari Partai Perindo pada intinya secara tegas melawan segala bentuk kekerasan termasuk kekerasan rumah tangga yang dilakukan oleh siapa pun terhadap siapa pun, pada prinsipnya itu salah satu nilai-nilai yang berlaku di partai kami," jelasnya.

Untuk saat ini, yang menjadi prioritas Partai Perindo adalah pemulihan kondisi Venna Melinda. "Jadi kami akan support kami akan dukung Mba Venna baik dari sisi kesembuhan secara fisik maupun secara psikis termasuk proses hukum yang sekarang sedang berlangsung," tegasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)