Jokowi Akan Buka Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang

Senin, 09 Januari 2023 - 21:49 WIB
loading...
Jokowi Akan Buka Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang
Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang Dwianto Ananias. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang ( PBB ) bakal menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11-13 Januari 2023. Rencananya, kegiatan itu akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Ketua Steering Committee Dwianto Ananias mengatakan, rakornas dan MDP ini diperkirakan dihadiri sekitar 2.000 peserta yang terdiri atas pengurus DPW dan DPC seluruh Indonesia. “Insya Allah Presiden Joko Widodo akan hadir dan juga beberapa petinggi partai politik serta menteri akan hadir,” kata Dwianto Ananias, Senin (9/1/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini menjelaskan, rakornas dan MDP ini antara lain bertujuan untuk melakukan konsolidasi total Partai Bulan Bintang setelah ditetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 13. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Rakornas dan MDP PBB Cak Rohim.



Dia mengatakan, rakornas dan MDP juga merumuskan dan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024, menampung aspirasi dan usulan dari masing-masing daerah terhadap calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024. Salah satunya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai calon atau wakil presiden.

“Kami berkeyakinan Partai Bulan Bintang akan dapat mendudukkan kader terbaiknya sebagai anggota legislatif di DPR RI dan melebihi ambang batas parliamentary threshold lebih dari 4 persen, serta menempatkan kader-kader terbaik PBB di semua dapil DPRD provinsi dan kabupaten dan kota,” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)