Kunjungi Pasar Sentul Yogyakarta, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok

Minggu, 08 Januari 2023 - 13:15 WIB
loading...
Kunjungi Pasar Sentul Yogyakarta, Jokowi Cek Harga Bahan Pokok
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasa Sentul, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengunjungi Pasa Sentul, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). Jokowi melihat aktivitas perdagangan sekaligus mengecek harga beragam komoditas bahan pokok.

Menurut Jokowi, dari hasil pengecekannya, harga kebutuhan pokok di Pasar Sentul masih cenderung stabil. "Hanya satu mungkin beras yang mungkin memang naik, tetapi saya (akan) melihat nanti di bulan Februari karena kita mulai panen (beras)," katanya.

Saat menyusuri pasar, Presiden Jokowi terlihat berbincang dengan beberapa pedagang menanyakan harga kebutuhan pokok di sana. Oka, salah satu pedagang sembako menyampaikan, harga beras saat ini mengalami kenaikan.



"Malah naik (harga beras), belum turun malah naik, naik terus, tiap naik Rp200, Rp500," kata Oka.

Atas laporan itu, Presiden berharap harga bahan pokok di pasar-pasar lain di Tanah Air stabil. "Kita harapkan stabilitas seperti ini, tidak hanya terjadi di Yogya saja tetapi juga di pasar-pasar di provinsi yang lain," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM. "Kita harapkan itu, kan baru aja kan (pencabutan kebijakan PPKM), baru seminggu dua minggu, saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari," kata Jokowi.

Baca juga: Nikmati Malam Minggu di DIY, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)