GPK Gelar Pelatihan Kepeloporan Pemuda

Selasa, 27 Desember 2022 - 00:22 WIB
loading...
GPK Gelar Pelatihan Kepeloporan Pemuda
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) menggelar pelatihan kepeloporan, komunitas pemuda, dan volunteer. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) menggelar pelatihan kepeloporan, komunitas pemuda, dan volunteer. Dalam acara bertajuk Mencetak Pemuda Tangguh sebagai Pelopor Perubahan yang Adaptif dan Inovatif itu, PP GPK bekerja sama dengan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora.

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi, Sekjen GPK Thobahul Aftoni, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh, serta ratusan pengurus dan kader GPK.

Sekjen GPK Thobahul Afton mengatakan bahwa kepemimpinan harus bisa dapat menjadi tauladan, memberikan motivasi, dan menemukan solusi terutama di tubuh GPK yang merupakan badan otonom tertua dan terbesar di PPP. “Kita harus mengingat sebuah slogan Jawa Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani yang artinya seorang pemimpin harus bisa menjadi panutan atau contoh, di tengah menjadi penyeimbang dan anggota di belakang menjadi support atau pendorong,” kata Aftoni, Senin (26/12/2022).



Sekjen PPP Arwani Thomafi menekankan tentang pentingnya peran kader-kader GPK dalam Pemilu 2024, salah satunya adalah sebagai saksi caleg-caleg PPP di tempat pemungutan suara (TPS). “Kader GPK yang jumlahnya banyak ini jangan hanya beramai-ramai saja dalam acara, namun kader GPK wajib mengawal di TPS nanti menjadi saksi untuk mengamankan suara para caleg PPP,” kata Arwani.

Dia menambahkan, kader GPK harus berani maju dan berkontestasi pada Pemilu 2024 agar GPK memiliki perwakilan di tingkat pusat maupun daerah. “Saya tunggu nama-nama dari para pengurus dan kader GPK pada Januari sampai Februari nanti untuk mendaftar sebagai caleg PPP,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)