GPK Peringati Hari Pahlawan dengan Berziarah ke TMP Kalibata

Rabu, 10 November 2021 - 13:34 WIB
loading...
GPK Peringati Hari Pahlawan dengan Berziarah ke TMP Kalibata
Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Kabah (GPK) memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Rabu (10/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Rabu (10/11/2021). Mereka juga berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19,

"Kami dari keluarga besar PP GPK bersama sahabat-sahabat Pimpinan Wilayah GPK di seluruh Indonesia, kami hadir dalam memperingati hari pahlawan, kita berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata," ujar Ketua Umum PP GPK Andi Surya Wijaya.

Dia menjelaskan para pahlawan di TMP itu merupakan pejuang bangsa dan di antaranya adalah pejuang di PPP. "Mari kita doakan semoga para pahlawan yang telah mendahului kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI serta mempertahankannya, juga kepada para pahlawan bagi PPP agar mereka ditempatkan di sisi Allah SWT, Amin," katanya.

Baca juga: Suharso Monoarfa Sebut PPP Istana Umat

PP GPK dalam peringatan hari Pahlawan tersebut melakukan ziarah ke beberapa makam diantaranya, Almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Andi Muhammad Ghalib, kemudian H Djaelani Naro, dan lainnya. "Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda khususnya kader-kader GPK bisa menaladani perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa maupun dalam membesarkan PPP. Ini juga sebagai pengingat bahwa kami di PPP memiliki tokoh-tokoh hebat yang layak diteladani," ujar ketua DPP PPP ini.

Kegiatan itu juga diisi dengan bakti sosial berupa membagikan ratusan sembako untuk para pegawai dan petugas TMP serta masyarakat tidak mampu serta terdampak Covid-19 di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. "Ini sebagai upaya bahwa kami juga berusaha mengingat jasa-jasa para pengurus makam tempat peristirahatan terakhir para pahlawan kita ini," pungkasnya.

Ketua PW GPK Aceh Fahrul Razi menambahkan momentum Hari Pahlawan Nasional dijadikan motivasi dan inspirasi dalam langkah perjuangan generasi bangsa untuk terus menjaga NKRI. "Sebagai sebuah ikhitar kita untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengingat kembali perjuangan mereka dalam mewujudkan kemerdekaan NKRI. Mudah-mudahan dengan acara ini kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari para pahlawan kita yang sudah tiada," katanya.

Sementara itu, Ketua PW GPK Sulawesi Tenggara Muhammad Bakri A Rahman berharap kepada seluruh kader GPK di Indonesia agar terus berjuang membesarkan partai. "Para pahlawan serta para tokoh PPP harus menjadi panutan bagi para kader GPK dalam membesarkan partai serta memajukan bangsa," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)