Partai Ummat Diberi Waktu Penuhi Syarat Verifikasi, Amien Rais: Saya Hampir Menangis

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:16 WIB
loading...
Partai Ummat Diberi Waktu Penuhi Syarat Verifikasi, Amien Rais: Saya Hampir Menangis
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan tidak ada masalah di dunia yang tidak bisa diatasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan tidak ada masalah di dunia yang tidak bisa diatasi. Hal ini disampaikannya menanggapi putusan mediasi Partai Ummat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sehingga Partai Ummat diberikan kesempatan untuk memenuhi syarat verifikasi faktual sebagai parpol peserta Pemilu 2024.

“Betul seperti kata banyak orang bijak bahwa di dunia ini setiap masalah itu bisa dipecahkan, yang tidak mungkin diatasi yaitu aging process, proses menua, tidak ada yang bisa menahan proses menua itu, yang kedua kematian,” kata Amien dalam konferensi pers yang digelar daring, Selasa (20/12/2022) malam.

Amien mengaku hampir menangis dalam hati saat mendengar laporan dari tim Partai Ummat yang berangkat ke Bawaslu bahwa proses mediasi berlangsung dengan sangat cair, penuh keikhlasan dan terbuka. Sehingga, ia berharap mudah-mudahan Partai Ummat lolos dan suasana akan tetap seperti itu.



“Saya hampir menangis dalam hati begitu mendengar laporan dari pihak kami yang datang ke bawaslu, suasana sangat cair, penuh keihklasan, terbuka, dan mudah-mudahan insyaaallah kalau kita lolos pun kita akan tetap seperti ini,” ucap mantan Ketua MPR RI ini.



Menurut Amien, Partai Ummat tulus, dengan hati terbuka dan pikiran terbuka, sehingga bisa membahas bersama-sama. Sehingga, ia berharap hal ini bisa berakhir sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita insyaallah tulus, kita open hearted, tapi juga open mind, juga semuanya bisa bahas bareng. jadi saya hanya bisa ucapkan terima kasih terima kasih, mudah-mudahan khususnya Pak Denny tadi dan kemudian berakhir pada ujung yang kita harapkan semuanya,” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)