Brigjen TNI Achiruddin Resmi Jabat Wadanjen Kopassus

Selasa, 20 Desember 2022 - 22:22 WIB
loading...
Brigjen TNI Achiruddin Resmi Jabat Wadanjen Kopassus
Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan (tengah) melakukan salam komando dalam upacara sertijab Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin (kiri) dan Brigjen TNI Dedy Suryadi (kanan). Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira Korps Baret Merah.

Mereka adalah, Wadanjen Kopassus, Kabintal Kopassus dan penyerahan Dandenma Kopassus, Kapen, Kahub, Kajas Kopassus, di Gedung Balai Komando, Makopassus, Selasa (20/12/2022).

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengingatkan jabatan adalah suatu amanah dan tugas yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, lakukan setiap tugas dengan dedikasi dan inovasi serta penuh dengan keikhlasan.



"Semoga estafet kepemimpinan ini dapat membawa dan mengantarkan Kopassus menjadi Kopassus yang adaptif, profesional, modern dan tangguh," ucapnya, Selasa (20/12/2022).



Sebagaimana dipahami, kata Iwan, pasukan Khusus memiliki kemampuan Para Komando, Sandi Yudha dan Penanggulangan Teror, harus mampu memelihara kesiapan operasional satuan agar sewaktu-waktu siap digerakkan.

"Kunci dari itu semua adalah disiplin, dedikasi dan loyalitas yang selama ini menjadi jati diri pelaksanaan tugas pengabdian Kopassus kepada bangsa dan negara," tegasnya.

Adapun para perwira yang mengikuti sertijab antara lain, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Achiruddin, Dandenma Kopassus Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, Kabintal Kopassus Letkol Inf Supyan Munawar.

Selain itu, Waasren Kopassus Letkol Inf Febi Adrianto, Kahub Kopassus Letkol Chb Hisar Panusunan Silaen. Termasuk Mayor Inf Suryono dan Mayor Inf Michael Ronald Simbolon.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi besar-besaran. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Keputusan yang ditetapkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada 4 November 2022 ini, tercatat ada 130 Perwira TNI yang dimutasi dan akan menempati jabatan baru. Salah satunya Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Dedy Suryadi yang dimutasi menjadi Kasdam IV/Diponegoro. Posisi Wadanjen Kopassus selanjutnya dijabat oleh Brigjen TNI Achiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 052/WKR Jakarta Barat, Kodam Jaya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)