Mutasi 130 Pati TNI, Wadanjen Kopassus, Wakapuspen hingga Pangkoopsudnas

Senin, 07 November 2022 - 11:16 WIB
loading...
Mutasi 130 Pati TNI, Wadanjen Kopassus, Wakapuspen hingga Pangkoopsudnas
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan perombakan besar-besaran terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI di tiga matra baik AD, AL, dan AU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan perombakan besar-besaran terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI di tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi sejumlah Pati TNI ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan TV Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Keputusan yang ditetapkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada 4 November 2022 ini, tercatat ada 130 Perwira TNI yang dimutasi dan akan menempati jabatan baru. Di antaranya, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono yang dimutasi menjadi Pangkogabwilhan II menggantikan Marsdya TNI Novyan Samyoga.



Seperti diketahui, Marsdya TNI Novyan Samyoga meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu.

“Marsdya TNI Andyawan Martono, jabatan lama Pangkoopsudnas menduduki jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan II,” bunyi SK tertulis dikutip SINDOnews, Senin (7/11/2022).



Posisi Pangkoopsudnas selanjutnya diisi Marsdya TNI Mohamad Tony Harjono yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Dankodilatau).

Selain itu, Jenderal Andika Perkasa juga memutasi Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Dedy Suryadi menjadi Kasdam IV/Diponegoro menggantikan Brigjen TNI Parwito yang dimutasi menjadi Dirdik Seskoad. Posisi Wadanjen Kopassus selanjutnya dijabat oleh Brigjen TNI Achiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 052/WKR Jakarta Barat, Kodam Jaya.

Pati TNI lainnya yang dimutasi adalah, Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI yakni, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar. Dia akan menduduki jabatan baru sebagai Kaskogartap I/Jakarta. Posisi yang ditinggalkan selanjutnya akan diisi oleh Brigjen TNI Sugiono yang sebelumnya menjabat sebagai Ir Pussenif Kodiklatad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)