Ini Pesan Duo Bali Nine pada Tujuh Rekannya

Selasa, 03 Maret 2015 - 19:39 WIB
Ini Pesan Duo Bali Nine pada Tujuh Rekannya
Ini Pesan Duo Bali Nine pada Tujuh Rekannya
A A A
JAKARTA - Pemindahan terpidana mati kasus narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran ke LP Nusakambangan tinggal menghitung jam. Dua warga negara Australia ini pun tak lupa berpamitan kepada tujuh rekannya yang terjerat kasus sama.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar (LP Kerobokan) Sujonggo mengatakan, Myuran dan Andrew sudah berpamitan dengan tahanan-tahanan lainnya. Rencananya duo Bali Nine itu akan dipindahkan ke LP Nusakambangan besok siang menggunakan pesawat.

"Mereka berdua berpesan kepada teman-temannya (tujuh terpidana narkoba Bali Nine) untuk berhati-hati di dalam lapas. Itu saja tidak ada pesan yang khusus," ungkapnya, di LP Kerobokan, Denpasar, Selasa (03/04/2015).

Dituturkan Sujonggo, selama ini kedua tahanan itu terkenal cukup baik dengan narapidana lainnya selama menjalani penahanan di LP Kerobokan.

Dia menambahkan, saat pemindahan duo Bali Nine ini nantinya semua jalan akan disterilkan. "Nanti semua jalan yang akan dilintasi saat pemindahan akan disterilkan," paparnya.

Pantauan di lapangan, saat ini di depan LP Kerobokan dipenuhi oleh wartawan lokal dan media asing yang menunggu pemindahan duo Bali Nine tersebut.

Seperti diketahui, Myuran dan Andrew tertangkap menyelundupkan narkoba jenis heroin seberat 8,2 kilogram, bersama tujuh warga Australia pada tahun 2005. Tujuh narapidana itu Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tan Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Martin Stepnes dan Scott Rush.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3607 seconds (0.1#10.140)