5 Perwira Tinggi TNI AL yang Memiliki Brevet Kopaska dan Hiu Kencana

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Perwira tinggi TNI AL yang memiliki brevet Kopaska dan brevet Hiu Kencana berikutnya adalah Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji. Dalam riwayat kariernya, dia pernah menduduki posisi KSAL.

Mengutip keterangan dari laman resmi Kementerian Sekretariat Negara RI, kala itu Siwi Sukma Adji dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 23 Mei 2018. Penunjukan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 43/TNI/Tahun 2018 tanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut.

Selain jabatan, sejumlah tanda penghargaan seperti tanda jasa dan brevet juga banyak disematnya. Sebut saja seperti Brevet Hiu Kencana, Brevet Kopaska, Brevet Atas Air, Wing Penerbang TNI AU, dan lainnya.

3. Marsetio

Laksamana TNI Marsetio merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) 1981. Tak hanya lulus, dia juga berhasil menjadi lulusan terbaik dan meraih predikat Adhi Makayasa.

Sepanjang kariernya, purnawirawan pati TNI AL ini pernah meraih sejumlah penghargaan seperti bintang kehormatan hingga brevet. Koleksi brevet yang dimilikinya meliputi Brevet Kopaska, Brevet Hiu Kencana, Brevet Selam TNI, Brevet Atas Air, Brevet Komando Paskhas, Brevet Australian Navy, Brevet Tri Media Taifib, Brevet Anti Teror Denjaka, Wing Penerbal, dan Wing Penerbang TNI AU.

Baca juga : Makna Lambang Brevet Korps Hiu Kencana, Simbol Warga Kehormatan Kapal Selam

4. Didit Herdiawan

Perwira tinggi TNI AL berikutnya adalah Laksamana Madya TNI (Purn) Didit Herdiawan. Pria kelahiran 13 September 1961 ini merupakan pensiunan pati TNI AL yang pernah menjabat Kasum TNI (2015-2019) serta Irjen Kemhan (2019).

Sama halnya dengan Yudo Margono dan Marsetio, Didit Herdiawan juga memiliki sejumlah koleksi brevet. Sebut saja seperti Brevet Hiu Kencana, Brevet Kopaska, Brevet Selam TNI, Brevet Atas Air, Brevet Navy Seal, Brevet Parachutist Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)