Jokowi Bagikan Foto Siraman dan Sungkeman Kaesang: Mohon Doa Restu

Jum'at, 09 Desember 2022 - 12:37 WIB
loading...
Jokowi Bagikan Foto Siraman dan Sungkeman Kaesang: Mohon Doa Restu
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menjalani prosesi sungkeman dan siraman sebelum menikah dengan pujaan hati Erina Gudono, Jumat (9/12/2022). FOTO/INSTAGRAM JOKOWI
A A A
JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep , hari ini, Jumat (9/12/2022), menjalani prosesi sungkeman dan siraman sebelum menikah dengan pujaan hati Erina Gudono . Rangkaian prosesi itu dilakukan di kediaman Jokowi di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Dari kediaman kami di Kota Surakarta, hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono," tulis Jokowi dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagramnya, Jumat (9/12/22).

Jokowi bersyukur, rangkaian prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan lancar. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya berjalan dengan baik.

Jokowi Bagikan Foto Siraman dan Sungkeman Kaesang: Mohon Doa Restu


"Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina ini mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta," tulis Jokowi lagi.

Dalam foto yang dibagikan, tampak Jokowi memegang kendil berisi air dan menyiramkannya ke badan Kaesang yang mengenakan kain jarik. Dalam prosesi itu, ikut mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu dan suami Bobby Nasution, serta istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. Terlihat juga putri Gibran, La Lembah Manah, dalam prosesi tersebut.

Dalam foto lainnya, Kaesang yang telah selesai siraman terlihat berada di belakang Jokowi seolah-olah digendong yang diikuti oleh Iriana. Selanjutnya, Kaesang melakukan sungkeman dengan kedua orang tuanya.

Jokowi Bagikan Foto Siraman dan Sungkeman Kaesang: Mohon Doa Restu


Baca juga: Iriana Tak Mampu Bendung Air Mata saat Sungkeman, Jokowi Doakan Kaesang-Erina

Hingga pukul 11.30 WIB, foto ini mendapatkan 231.000 likes dan 1.696 komentar. Rata-rata netizen mendoakan agar pernikahan Kaesang dan Erina berjalan lancar.

"Kami ikut senang dan semoga acaranya lancar dan sukses," tulis akun anggrahono.

"Turut berbahagia atas rencana pernikahan mas Kaesang dan mbak Erina besok pagi. Semoga lancar selamat sukses acaranya penuh berkah. jadi keluarga sakinah mawadah sakinah, langgeng sampai mau yg memisahkan," tulis wiwik_qunthiku.

"Pak, jangan digendong bener nanti encok," tulis akun ebenrh.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)