Hakim Heran Ricky Rizal Jaga Anak Ferdy Sambo

Senin, 05 Desember 2022 - 14:02 WIB
loading...
Hakim Heran Ricky Rizal Jaga Anak Ferdy Sambo
Terdakwa Ricky Rizal saat menghadiri sidang perdana terkait kasus pembunuhan Brigadir J di Ruang Utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). FOTO/MPI/FAISAL RAHMAN
A A A
JAKARTA - Majelis hakim terheran-heran dengan terdakwa Ricky Rizal Wibowo yang bertugas menjaga anak Ferdy Sambo . Ricky merupakan anggota Polri berpangkat Bripka yang menjadi ajudan Ferdy Sambo saat menjabat Kadiv Propam.

Keheranan ini disampaikan Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santoso dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dengan terdakwa Ricky Rizal. Awalnya, Hakim Ketua menanyakan tugas Ricky Rizal kala bersama Ferdy Sambo.

Ricky lalu mengaku sejak Mei 2021 sudah tak menjadi ajudan Ferdy Sambo lantaran diperintah mendampingi anaknya. "Seingat saya sekitar bulan Mei karena Mas Brata (anak Sambo) sudah mulai tatap muka, waktu itu ada PDK," kata Ricky di persidangan, Senin (5/12/2022).



"Langsung saudara ditugaskan untuk mendampingi anaknya Ferdy Sambo di Magelang?" tanya hakim.

"Siap, langsung ditugaskan Yang Mulia," tutur Ricky.

Menurut Ricky, ia mendamping anak Sambo yang masih duduk di bangku kelas 1 dan hendak naik ke kelas dua. Karena itu ia pergi ke Magelang guna mendampingi dan mengurus kebutuhan atau persoalan anak Sambo itu.

Dalam mengurus anak Sambo, Ricky berkoordinasi dengan pamong di sekolah mengingat anak Sambo itu tinggal di asmara. Dia lalu memberitahukan kepada pamong sekolah bahwa dia yang mengurus keperluan anak Sambo.

"Apakah semua siswa ada ajudan seperti saudara?" tanya hakim.

Baca juga: Terungkap! Ferdy Sambo Pernah Pinjam Nama Ricky Rizal untuk Beli Motor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3479 seconds (0.1#10.140)