RPA Perindo Ingin Sejahterakan Perempuan dengan Pemulihan Hak Korban Kekerasan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 16:26 WIB
loading...
RPA Perindo Ingin Sejahterakan Perempuan dengan Pemulihan Hak Korban Kekerasan
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo berfoto bersama pengurus Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo di MNC Conference Hall, Sabtu (3/12/2022). FOTO/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus Relawan Perempuan dan Anak ( RPA) Perindo , Sabtu (3/12/2022). Pelantikan ini sekaligus sebagai deklarasi RPA Perindo sebagai organisasi sayap Partai Perindo.

Ketua Umum RPA Perindo, Jeannie Latumahina menyatakan, RPA Perindo sejalan dengan garis perjuangan partai, yakni untuk Indonesia sejahtera. Namun, Jeannie menyebutkan RPA Perindo memiliki fokus kerja terkait membantu perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan fisik dan seksual.

"Bagaimana menyejahterakan Indonesia kalau perempuannya ini banyak mengalami tindak kekerasan khususnya anak-anak di bawah umur," kata Jeannie.



"Jadi harapan kami bahwa Partai Perindo adalah pelopor terhadap pemberdayaan perempuan dan anak Indonesia," sambungnya.

Jeannie menyadari, dalam proses hukum memerlukan banyak waktu dan biaya untuk memprosesnya. Untuk itu, ia memberikan pendampingan secara cuma-cuma untuk korban yang enggan melapor karena keterbatasan hal tersebut. "Kami mengharapkan bahwa RPA Perindo itu bisa menyentuh ke lapisan bawah dapat menolong perempuan dan anak," ucapnya.

Baca juga: RPA Perindo Gandeng Kementerian PPPA dan P2TP2A Dampingi hingga Pemulihan Korban
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1714 seconds (10.101#12.26)