HBT ke-72, Mendes PDTT Berikan Penghargaan kepada 10 Kepala Desa Perempuan Inspiratif

Sabtu, 03 Desember 2022 - 01:19 WIB
loading...
HBT ke-72, Mendes PDTT Berikan Penghargaan kepada 10 Kepala Desa Perempuan Inspiratif
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memberikan penghargaan dan bantuan saat peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-72. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan penghargaan kepada 10 Kepala Desa Perempuan Inspiratif 2022. Termasuk kepada 5 tenaga fasilitator pengembangan satuan permukiman teladan di kawasan transmigrasi,

Pemberian penghargaan itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72 yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Tidak hanya itu, Gus Halim sapaan akrab Mendes PDTT juga memberikan penghargaan kepada 31 pemenang lomba podcast pendamping lokal desa, 7 dai Islamic Center terbaik di kawasan perkotaan, dan pemenang lomba HBT Cup ke-72.



"Pemberian penghargaan dan penandatanganan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HBT yang puncaknya akan digelar di Merauke pada 12 Desember 2022," kata Gus Halim, Jumat (2/12/2022).



Dalam peringatan HBT ke-72 itu juga digelar konser amal untuk musibah korban gempa bumi di Cianjur. Selain menyerahkan penghargaan dan hadiah, Mendes juga menandatangani prasasti bantuan jembatan di 5 tempat.

Masing-masing Jembatan Tando Kulon Lampasio, Kawasan Transmigrasi Basidondi, Kabupaten Toli-Toli; Jembatan Lampiring, Kawasan Transmigrasi Pitu Riase, Kabupaten Sindereng Rappang; Jembatan permanen di kawasan Palubala, Kabupaten Gorontalo; dan dua jembatan beton KTM Air Terang, Desa Air Terang, Kabupaten Buol.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)