BNPT Apresiasi Semangat Pemda Mencegah Kekerasan dan Ekstremisme

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:39 WIB
loading...
BNPT Apresiasi Semangat Pemda Mencegah Kekerasan dan Ekstremisme
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengapresiasi langkah Pemda dalam mencegah kekerasan dan ekstremisme di daerah lewat kegiatan yang relevan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mencegah kekerasan dan ekstremisme di daerah lewat kegiatan yang relevan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar.

"Dapat kita lihat bersama, pada tahun kedua pelaksanaan RAN PE (Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme), yang paling menonjol adalah tingginya semangat Pemerintah Daerah mengimplementasikannya sesuai dengan kepentingan, kekhasan, dan potensinya," kata Kepala BNPT Boy Rafli, Jumat (2/12/2022).

Kepala BNPT berharap, agar semangat kolaborasi terus dipelihara hingga ke tingkat akar rumput demi penguatan pelaksanaan RAN PE dan menghasilkan manfaat dengan cakupan yang lebih luas.

"Kita perlu meningkatkan inisiasi dan kolaborasi yang baik tersebut, sehingga daerah-daerah lain dapat pula melakukan langkah yang sama sehingga dapat memperkuat pelaksanaan RAN PE hingga ke tingkat akar rumput serta dampaknya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat luas," jelasnya.

Baca juga: BNPT Maksimalkan Program Unggulan Penanggulangan Terorisme

Sebagai informasi, sejumlah daerah telah memiliki regulasi atau kebijakan implementasi rencana aksi di daerah. Beberapa diantaranya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Barat, Sulawesi Tengah, dan Kota Surakarta.

Dalam kegiatan ini dihadiri Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Nisan Setiadi selaku Ketua Pokja Pilar I Sekber RAN PE. Kemudian Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam sekaligus Ketua Pokja Pilar III Sekber RAN PE, Rina Soemarno.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)