BSSN Punya Rusun untuk ASN, 1 Tower Terdiri 50 Unit

Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:23 WIB
loading...
BSSN Punya Rusun untuk ASN, 1 Tower Terdiri 50 Unit
Rumah susun (rusun) di Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Ragunan, Jakarta Selatan, diresmikan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah susun (rusun) di Kantor Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN ), Ragunan, Jakarta Selatan, diresmikan. Peresmian itu dilakukan oleh Kepala BSSN Hinsa Siburian dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mohammad Zainal Fatah, Jumat (2/12/2022).

Sesuai tugas pokok dalam mengamankan ruang siber nasional, BSSN bekerja 24 jam untuk memonitor ruang siber nasional. Kepala BSSN Hinsa Siburian menjelaskan, untuk dapat melaksanakan hal tersebut dibutuhkan sistem piket bagi pegawai BSSN dan kurang efisien bagi pegawai yang bertugas, namun jarak rumah ke kantor terlalu jauh.

Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan sarana tempat tinggal yang berdekatan dengan Kantor BSSN Ragunan agar pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien. "Rata-rata mereka melaksanakan tugas 24 jam, ada putri dan juga ada putra," kata Hinsa.



Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan Rusun BSSN Ragunan. Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah menjelaskan, pembangunan Rusun BSSN ini merupakan salah satu wujud peran Kementerian PUPR dalam memberikan tempat tinggal, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para aparatur sipil negara (ASN) khususnya yang bekerja di BSSN.

"Salah satu manfaat pembangunan rusun tersebut adalah hunian bagi pegawai BSSN yang berlokasi sangat dekat dari tempat kerja," ujarnya.

Hal tersebut diharapkan dapat memberikan nilai efisiensi tinggi bagi penerima manfaat untuk dapat berkontribusi nyata pada produktivitas bagi para pegawai, terutama bagi personel unit kerja yang melaksanakan piket 24 jam baik yang sifatnya operasional, maupun pelayanan dari unit kerja Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi, Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi (Pusdatik), Balai Sertifikasi Elektronik (BSE), serta unsur dukungan strategis pimpinan.

Rusun BSSN tersebut terdiri dari 1 tower, 3 lantai dengan tipe 24 yang terdiri dari 50 unit. Dari 50 unit terdapat 48 unit standar dan 2 unit khusus yang diperuntukkan difabel.

Rusun yang disediakan sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, mulai dari pendingin ruangan, meubel air, ruang rapat bersama, serta dapur bersama. Turut hadir dalam peresmian Rusun BSSN tersebut Wakil Kepala BSSN Komjen Pol Luki Hermawan, Direktur Rumah Susun Aswin Grandiarto Sukahar, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BSSN dan Kementerian PUPR.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)