Komisi III DPR Dukung Inovasi Lapas Bogor Bangun Instalasi Keran Air Layak Minum

Rabu, 30 November 2022 - 19:14 WIB
loading...
Komisi III DPR Dukung Inovasi Lapas Bogor Bangun Instalasi Keran Air Layak Minum
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi inovasi Lapas Bogor yang membangun instalasi keran air layak minum untuk warga binaan dan petugas lapas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mendukung penuh inovasi Lapas Kelas II A Bogor yang membangun instalasi air bersih layak minum untuk warga binaan dan petugas lapas pada Senin, 28 November 2022.

Pengadaan mesin dan instalasi air bersih layak minum ini, merupakan kerja sama Lapas Kelas II A Bogor dengan PT Beliver Karya Indonesia, sehingga penghuni Lapas bisa meminum air melalui keran yang tersedia di tiap kamar.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan, inovasi tersebut dapat menyelesaikan permasalahan yang selama ini sering terjadi yakni persoalan air minum yang layak dikonsumsi.

Baca juga: Khawatir Gempa Susulan, Lapas Cianjur Evakuasi Seluruh Warga Binaan

“Ketersediaan air layak konsumsi ini seringkali menjadi persoalan di lapas. Saya kira inovasi ini harus didukung dan diterapkan di lapas-lapas lainnya dengan segera jika terbukti berhasil. Jadi mohon Ditjen Pemasyarakatan memberi perhatian dan dukungan khusus,” katanya, Rabu (21/11/2022).

Baca juga: Kejagung Kembali Sita Aset Benny Tjokro, Komisi III DPR Dukung Koruptor Dimiskinkan

Menurut politisi Partai Nasdem ini, air layak konsumsi merupakan kebutuhan dasar yang tidak bisa dikompromikan. Untuk itu, ia juga meminta agar lapas juga dijadikan tempat yang layak agar para napi dapat dibina dengan baik.

“Air ini kan merupakan kebutuhan dasar kita sebagai manusia. Dan dalam konteks Lapas, ini merupakan hal yang wajib dipenuhi. Karena saya rasa lapas akan menjadi tempat yang tidak manusiawi jika untuk mendapatkan air saja sulit,” tandas legislator asal Tanjung Priok ini.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3715 seconds (11.252#12.26)