Ketika Para Tokoh Merespons Kode Rambut Putih Jokowi

Rabu, 30 November 2022 - 18:43 WIB
loading...
Ketika Para Tokoh Merespons Kode Rambut Putih Jokowi
Topik rambut putih menjadi ramai perbincangan warganet, yang berawal Presiden Jokowi menyinggungnya sebagai salah satu ciri pemimpin memikirkan rakyatnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Topik rambut putih menjadi ramai perbincangan warganet. Tren topik berawal setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggungnya sebagai salah satu ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Pernyataan itu dilontarkan Jokowi saat menghadiri Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022). Jokowi menilai, kesungguhan pemimpin itu bisa dilihat dari tampilan fisiknya, seperti rambut, dan perawatan wajah.

Baca juga: Potret Ganjar Pamer Rambut Hitam Usai Jokowi Beri Kode Rambut Putih

Tak sedikit tokoh publik tanah air yang merespons lontaran kode Jokowi itu. Gerakan posting rambut putih tiba-tiba menggejala di sejumlah akun para tokoh terkenal. Mereka mengunggah foto rambut putih di akun instagram.

Seperti dilakukan pelantun lagu Bento, Iwan Fals. Pemilik nama lengkap Virgiawan Liestanto itu mengunggah sebuah foto di akun Twitternya pada Sabtu (26/11/2022) lalu. Tepatnya di hari yang sama Jokowi melontarkan pernyataan.

"Ini dia yang wajahnya berkerut dan rambutnya putih semua," tulis Iwan sebagai keterangan fotonya.

Baca juga: Deretan Politikus Rambut Putih, Nomor 4 Menyamar Jadi Fotografer

Praktis Iwan mendapat banyak respons dari pengikutnya. Ada yang menanggapi positif dan dijadikan candaan, tak sedikit pula yang negatif. Netizen bahkan mengunggah foto Presiden Soeharto.

Lain lagi dengan budayawan Sujiwo Tejo. Pria kelahiran Jember itu juga ikut meramaikan tren rambut putih. Tak cukup satu, pemilik nama lengkap Agus Hadi Sudjiwo itu mengunggah tiga foto.

Keterangan fotonya panjang dan bercerita. Foto pertama adalah foto dirinya telanjang dada, berpose menghadap ke kanan dan menunjukkan warna asli rambutnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.210#12.26)