Deretan Politikus Rambut Putih, Nomor 4 Menyamar Jadi Fotografer

Senin, 28 November 2022 - 06:01 WIB
loading...
Deretan Politikus Rambut Putih, Nomor 4 Menyamar Jadi Fotografer
Ganjar Pranowo, Fahri Hamzah, Basuki Hadimuljono, Amien Rais, dan Maruf Amin. Foto/Dok SINDOnews dan Istimewa
A A A
JAKARTA - Pernyataan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang menyebut salah satu ciri pemimpin memikirkan rakyat adalah rambut putih atau uban ramai diperbincangkan. Tidak sedikit juga meme terkait rambut putih di media sosial Twitter.

Adapun pernyataan Jokowi itu disampaikan saat menghadiri acara Nusantara Bersatu yang dihadiri relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Awalnya, Jokowi membeberkan sosok pemimpin yang dekat dan memikirkan rakyatnya.

Pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya. "Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," ujar Jokowi di lokasi.

Baca juga: Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Rambutnya Berwarna Putih, Kode ke Ganjar?



Di samping itu, Jokowi mengingatkan rakyat mesti berhati-hati apabila sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Jokowi pun mengulangi pernyataannya bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya berambut putih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," tutur Jokowi.

Lalu, siapa tokoh berambut putih yang dimaksud Presiden Jokowi? SINDOnews mencoba merangkum sejumlah tokoh atau politikus yang berambut putih.

Sejumlah tokoh berambut putih yang diulas dalam artikel ini umumnya politikus. Ada yang masih menjabat di pemerintahan, ada juga yang mantan wakil rakyat.

Baca: Potret Ganjar Pamer Rambut Hitam Usai Jokowi Beri Kode Rambut Putih
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2120 seconds (11.97#12.26)