Brigade Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Minggu, 27 November 2022 - 11:45 WIB
loading...
Brigade Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024
Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi di Pilpres 2024 . Deklarasi dilakukan di samping halte MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022) pagi.

Puluhan orang dengan mengenakan kaos hitam bergambar Ganjar Pranowo dan bersanding dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, sejumlah relawan juga turut memakai kebaya dan pakaian daerah.

Dewan Pembina Brigade, Karna Brata Lesmana menerangkan, deklarasi itu ditujukan untuk mendukung Ganjar maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Ia melihat, Ganjar figur tepat menggantikan Jokowi sebagai presiden.

Baca juga: Bukan Hanya PPP dan PAN, Gejala Dukung Anies pun Menjalar ke Golkar

"Alasannya karena kita lihat Pak Ganjar ini figur yang paling tepat untuk meneruskan langkah-langkah besar yang sudah ditanam dan dilaksanakan oleh Pak Jokowi. Merakyatnya sama, semoga Indonesia ke depan bisa melanjutkan semua program Pak Jokowi yang sangat membanggakan kita," terang Karna saat ditemui di lokasi.

Kendati memberi dukungan, Karna berharap partai politik (parpol) dapat mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Ia menilai, partai politik dapat mengetahui kapasitas Ganjar sebagai pemimpin.

"Jadi saya yakin mereka tahubsiapa pemimpin terbaik untuk Indonesia Semoga seluruh parpol di negeri ini akan berpikir secara matang, secara ikhlas, bukan untuk kepentingan partai tetapi untuk kepentingan bangsa dan negara," terang Karna.



Lebih lanjut, Karna menjelaskan anggota Brigade sekitar 1.000 orang yang tersebar di 12 provinsi. Ia pun berharap relawan Brigade dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Semoga ini akan diikut oleh semua lapisan masyarakat Indonesia yang siap mendukung Pak Ganjar, bukan karena Pak Ganjar tetapi untuk Indonesia lebih baik," tutur Karna.

"Ini harapan kami dari Brigade. Jadi kami tidak memonopoli, justru kami berharap bisa kolaborasi dengan seluruh elemen rakyat Indonesia untuk mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," tandasnya.
(muh)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2712 seconds (10.101#12.26)