Aksi Peduli Sampah Pendukung Jepang, Stafsus Presiden Beri Pernyataan Begini

Kamis, 24 November 2022 - 20:12 WIB
loading...
Aksi Peduli Sampah Pendukung Jepang, Stafsus Presiden Beri Pernyataan Begini
Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Diaz Hendropriyono. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Diaz Hendropriyono memuji aksi pendukung Jepang di perhelatan Piala Dunia Qatar 2022, yang memunguti sampah di tribun penonton. Meski bagi Diaz, aksi tersebut yang ditunjukkan para suporter Jepang merupakan kebiasaan yang sudah lazim.

"Tidak ada Thumbs Up untuk orang-rang Jepang. Mereka hanya menghidupi hidupnya sebagai manusia yang normal. Tapi Thumbs Down untuk para penyampah. Anda tidak layak menjadi manusia!" kata Diaz dikutip dari Instagram pribadinya @diaz.hendropriyono, Kamis (24/11/2022).

Menurut Diaz, sikap suporter Jepang memang tidak ada yang istimewa atau aneh karena manusia yang sebenarnya memang harus peduli lingkungan. Manusia yang aneh menurut pria yang akrab disapa MasBos tersebut justru mereka yang kaget melihat fans Jepang memungut sampah.

"Manusia yang sebenar-benarnya adalah memang yang peduli dengan lingkungan. Tidak ada opsi lain," tegas Diaz.

Pendapat Diaz senada dengan ungkapan yang disampaikan langsung salah satu fans Jepang terhadap reporter Al Jazeera,

"Apa yang menurut Anda istimewa sebenarnya bukan hal aneh bagi kamiā€¦ Kami tidak bisa meninggalkan suatu tempat tanpa membuatnya tetap bersih. Itu adalah bagian dari pendidikan kami, setiap hari," ungkap salah seorang fans Jepang yang hadir di stadion, Danno.

Hingga artikel ini ditulis terpantau para pengikut Diaz menyampaikan sikap setuju pada opininya yang juga ditambah dorongan bagi masyarakat Indonesia untuk turut menjalankan budaya bersih dan peduli lingkungan.

"Benar bang, aneh bagi mereka yang bodoh amat dengan sampah," ujar akun @deldyandryson.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1056 seconds (10.177#12.26)