Gempa Cianjur, Airlangga Instruksikan Kader Golkar Gerak Cepat Bantu Para Korban

Senin, 21 November 2022 - 20:51 WIB
loading...
Gempa Cianjur, Airlangga Instruksikan Kader Golkar Gerak Cepat Bantu Para Korban
BMKG menyebutkan, gempa dangkal berkekuatan M5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Akibat gempa ini 61 meninggal dan sejumlah bangunan rusak parah. Sementara itu korban luka tercatat 700 orang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kader Partai Golkar diinstruksikan untuk bergerak cepat membantu para korban terdampak gempa Cianjur . Instruksi ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto .

Airlangga menuturkan, partai berlambang pohon beringin menyampaikan duka mendalam untuk para korban gempa ber-magnitudo 5,6 di darat 10 kilometer barat daya Cianjur, Jawa Barat.

"Saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, menginstruksikan kepada ketua dan jajaran pengurus DPD Golkar Jawa Barat dan Banten, berikut anggota DPR Fraksi Golkar daerah pemilihan Jawa Barat dan Banten untuk segera melakukan langkah-langkah bantuan ke wilayah terdampak gempa di Jabar dan Banten," tutur Airlangga dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku, gempa Cianjur menjadi duka untuk Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Barat.

Ia memastikan, seluruh kader untuk bergerak membantu dan menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak. Untuk saat ini, kebutuhan yang paling mendesak adalah bantuan kesehatan dan logistik.

"Golkar memiliki Yellow Clinic segera dikirim untuk membantu penanganan korban luka akibat gempa," ujar Airlangga.



BMKG menyebutkan, gempa dangkal berkekuatan M5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022), kemungkinan akibat pergerakan Sesar Cimandiri. Akibat gempa ini 61 meninggal dan sejumlah bangunan rusak parah. Sementara itu, korban luka hingga saat ini tercatat sebanyak 700 orang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)