Kisah Luhut Pandjaitan Awal Tertarik Masuk TNI hingga Tak Dikenali Anaknya

Minggu, 20 November 2022 - 05:47 WIB
loading...
A A A
"Jadi karena melihat mungkin oh tampilannya keren ya," ujar Boris Bokir Manullang, pemeran Domu Purba di Film Ngeri-ngeri Sedap.

"Ya, jadi kan masa kecil, kita lihat sesuatu yang berkesan kan, saya juga berkesan," ungkap Luhut Pandjaitan.

Luhut mengungkapkan ayahnya ingin dirinya kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). "Tapi saya ya mendaftar juga, tapi kebetulan diterima di Akmil lebih dulu," ujar Luhut Pandjaitan.



Luhut mengakui yang menginginkan masuk dunia militer adalah dirinya sendiri. "Ya saya sendiri. Ayah saya tidak suka saya jadi tentara," katanya.

"Berarti betul sama kayak Bang Paulus (putra ketiga Luhut Pandjaitan, red) ya, pung?" tanya Bene Dion Rajagukguk, sutradara film Ngeri-ngeri Sedap.

"Ya hampir mirip-miriplah," jawab Luhut Pandjaitan.

Ketika di dunia militer, Luhut mengaku pernah ditugaskan ke wilayah Timur Tengah pada Oktober 1973. Dikutip dari laman Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Pandjaitan pernah menjabat Komandan Kompi A Pasukan Kontingen Garuda (Konga VI) wilayah Port Said, Port Fuad, Port Suez, Mesir pada Desember 1973 hingga Oktober 1974.

Setahun bertugas di sana, Luhut Pandjaitan kembali ke Tanah Air. Nah, setelah pulang ke Indonesia usai bertugas di Timur Tengah ini, Luhut pernah dipanggil om atau paman oleh putri pertamanya, Paulina Uli Pandjaitan.

"Terkait tentara, katanya opung (kakek bahasa Batak, red) sempat sibuk itu jadi tidak banyak waktu bersama Kak Uli, anak pertama. Katanya Kak Uli sempat pas opung datang, om katanya, dipanggil om?" ujar Bene Dion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)