MNC Media dan KPU RI Jalin Kerja Sama Kawal Pemilu 2024

Kamis, 17 November 2022 - 16:14 WIB
loading...
MNC Media dan KPU RI Jalin Kerja Sama Kawal Pemilu 2024
Ketua KPU RI Hasyim Ashari dan Direktur iNews Esmal Diansyah menandatangani nota kesepahaman mengawal Pemilu 2024 di MNC Conference Hall Gedung I News Tower, Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - MNC Media menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait dengan pemberitaan Pemilu 2024. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Ashari dan Direktur iNews Esmal Diansyah

Penandatanganan berlangsung di MNC Conference Hall Gedung I News Tower lantai 3. Hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman ini jajaran direksi MNC Media dan KPU RI. "Kami berharap peran MNC dalam pemilu menjadi media yang tegak lurus dan menyajikan berita yang terkonfirmasi sehingga tidak menyesatkan masyarakat dalam memiliki 2024 nanti," ujar Esmal Diansyah, Kamis, (17/11/2022).

Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi mengatakan kerja sama dengan KPU RI adalah bentuk partisipasi MNC mengawal demokrasi. "Meliput pemilu bagian dari sejarah penentu masa depan bangsa lima tahun ke depan. Salah satunya lewat karya jurnalistik kami," ucapnya.

Prabu menuturkan penyebaran berita bohong atau hoaks zaman sekarang bisa 20 kali lebih cepat. Lantaran adanya media sosial ini. "Lewat MNC ini berita akurat atau tidak, bisa dilihat," katanya.

Prabu memastikan MNC merupakan media yang tegak lurus untuk kemajuan bangsa Indonesia. MNC merupakan platform media yang berintegrasi. Terdapat 6 TV yakni iNews, RCTI, MNC TV, Global TV, MNC News dan IDX Channel dengan jumlah pemirsa 48% dari jumlah masyarakat Indonesia.

Selain itu ada juga enam portal media yakni Okezone.com, SINDOnews.com, Inews.id, Celebrities.id, idxchannel.com dan Sportstars.id. Kemudian, ada BuddyKu yang merupakan platform portal yang menggabungkan sosial media di dalamnya dengan jumlah pengguna mencapai 90 juta.

MNC Media juga memiliki media cetak yakni KORAN SINDO dan juga Radio di antaranya Radio Dangdut Indonesia (RDI), MNC Trijaya FM, Global Radio dan V Radio. MNC Media juga memiliki media sosial dengan jumlah pengikut mencapai 20 juta. "Kami berharap kerja sama ini berjalan apik. Sehingga, nantinya masyarakat tidak lagi bicara kanan kiri, tidak lagi bicara perbedaan tapi bicara satu," jelasnya.

Ketua KPU RI Hasyim Ashari mengatakan, KPU RI tidak bisa sendiri dalam mengawal Pemilu 2024. Tentunya, kata dia, membutuhkan kerja sama dari berbagai elemen. "Tentu peran teman-teman media penting dalam melakukan kegiatan strategis itu, KPU minta tolong teman-teman media yang dalam rangkanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama soal perkembangan kepemiluan," katanya.

Dia menuturkan MNC merupakan media yang menjadi acuan memeroleh informasi akurat. "Kami menyambut bahagia KPU dapat bekerja sama dengan MNC media sehingga ini sebagai sebuah kerja sama untuk perkembangan demokrasi dan kepemiluan," ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2152 seconds (10.55#12.26)