Kapolri: Pengamanan Delegasi KTT G20 Berjalan Lancar

Senin, 14 November 2022 - 22:17 WIB
loading...
Kapolri: Pengamanan Delegasi KTT G20 Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh perangkat dan personel keamanan delegasi KTT G20 berjalan lancar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh perangkat dan personel keamanan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berjalan lancar. Hal tersebut diungkap saat meninjau posko pantauan pengamanan lalu lintas K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi di Tragia, Nusa Dua, Bali.

"Delegasi dari negara-negara undangan G20 sebagian besar sudah berada di Bali dan hari ini pelaksanaan B20. Saya melakukan pengawasan secara langsung terhadap rangkaian pengamanan untuk memastikan semua perangkat keamanan maupun personel, kelengkapan pengamanan maupun rute mengawalan dapat berjalan sesuai harapan," kata Sigit, Senin (14/11/2022).

Sigit memastikan rangkaian pengamanan jalur kedatangan delegasi atau tamu VVIP penyelenggaraan KTT G20 maupun personel dapat berjalan sesuai harapan. Untuk itu, kata Sigit, dirinya meninjau langsung dan memantau CCTV yang memiliki teknologi canggih.



CCTV tersebut dapat memantau para delegasi saat tiba di Bali hingga ke venue atau akomodasi melalui CCTV, Body worm camera, hingga GPS Personel. Sigit juga memastikan seluruh peralatan yang digunakan, termasuk kendaraan pengamanan dan pengawalan personel dalam bertugas dapat berjalan dengan baik.

Sebagai informasi, kedatangan Sigit ke K3I disambut langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Ruminio Ardano serta pejabat Polri lainnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)