GMPI Latih Milenial Percantik Diri dan Berkepribadian Baik

Jum'at, 11 November 2022 - 21:28 WIB
loading...
GMPI Latih Milenial Percantik Diri dan Berkepribadian Baik
Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar beauty class di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( GMPI ) menggelar beauty class di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). Para milenial dilatih mempercantik diri dan berkepribadian baik.

"Pelatihan ini untuk melatih dan memberikan wawasan, bagaimana merawat diri dengan baik dan tentu berkepribadian baik," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek ini.

Awiek menambahkan, melalui beauty class ini, para peserta yang notabene generasi milenial dilatih untuk berpenampilan menarik di berbagai momen acara. Sehingga hal itu bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Baca juga: GMPI dan Pemuda Amanah Malaysia Bakal Intensifkan Diskusi Politik Regional

Acara beauty class ini menghadirkan make up artis (MUA) dari tim Wardah Sarah Kania. Sarah Kania menuturkan, make up merupakan aktivitas perempuan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga kaum perempuan perlu dibekali dengan keterampilan ber-make up yang memadai agar memperoleh hasil riasan yang memberikan tampilan menarik, segar, dan indah dipandang mata.

Sarah melakukan demo hijab dan tutorial make up yang baik dan benar. Para peserta beauty class yang digelar Pimpinan Pusat GMPI ini sangat antusias mengikuti arahan pemateri.

Tips cara merawat kulit yang baik dan menghilangkan flek hitam juga disampaikan oleh Sarah. Terdapat dua cara yaitu perawatan harian dan perawatan mingguan.

"Untuk perawatan harian perlu untuk memperhatikan 3P yaitu pembersihan, penyegaran, dan pelembapan. Namun untuk perawatan mingguan yaitu 6P antara lain pembersihan, pengelupasan, pemijatan, pengencangan, penyegaran, dan pelembapan," katanya.

Sarah juga memberikan tips make up, seperti pembuatan alis, pengaplikasian complexion yang tahan lama, tips ombre yang bisa aplikasikan pada saat bekerja dan berbagai tips lainnya. "Semoga kgiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, dampak positif, keterampilan tambahan dalam merawat diri dan pemahaman komprehensif bagi peserta serta menambah kepribadian diri yang baik," pungkasnya.

Adapun beauty class merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir ke-29 GMPI. Kegiatan lainnya seperti Talk Show tentang Spirit Hari Pahlawan: Santri Sanggup Mengatasi Tantangan di Era Digital, Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon, Lomba Futsal, dan lain-lain.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2165 seconds (10.55#12.26)