GMPI dan Pemuda Amanah Malaysia Bakal Intensifkan Diskusi Politik Regional

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:09 WIB
loading...
GMPI dan Pemuda Amanah Malaysia Bakal Intensifkan Diskusi Politik Regional
Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Achmad Baidowi mengajak Pemuda Amanah meningkatkan komunikasi dan diskusi politik di masa mendatang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( PP GMPI ) Achmad Baidowi mengajak Pemuda Amanah meningkatkan komunikasi dan diskusi politik di masa mendatang. Pemuda Amanah merupakan salah satu organisasi Pemuda Partai Amanah, salah satu partai di Malaysia.

"Kami selalu mengajak semua organisasi pemuda partai lintas negara, termasuk Pemuda Amanah untuk meningkatkan komunikasi politik lintas negara, khususnya di ASEAN," kata Baidowi saat berkunjung ke Kantor Pemuda Amanah di Kuala Lumpur, Jumat (5/8/2022)

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini bahkan mengajak pemuda partai ASEAN membuat satu forum komunikasi untuk meningkatkan kerjasama. Ia yakin forum komunikasi pemuda partai bisa menyatukan pandangan terhadap politik regional.

Baca juga: Berkunjung ke Partai Islam Malaysia, GMPI Ajak Kerja Sama di Bidang Kaderisasi

"Para pemimpin organisasi pemuda partai di ASEAN merupakan calon pemimpin bangsa masing-masing di masa mendatang. Sehingga saat menjadi pemimpin nantinya semakin mudah melakukan komunikasi politik," jelas Ketua DPP PPP tersebut.

Baidowi menyebut GMPI sengaja datang ke Malaysia untuk menjalin silaturahmi dengan sejumlah organisasi pemuda sayap partai. Sebelumnya sudah mengunjungi Pemuda UMNO, Pemuda PAS, dan Pemuda Partai Keadilan.

Sementara itu, Ketua Pemuda Amanah Hasbi Mudor mengatakan sistem politik di Indonesia memiliki kelebihan dibanding Malaysia. Ia mencontohkan di Malaysia belum memiliki aturan larangan anggota parlemen pindah partai.

Sehingga sistem politik, khususnya di parlemen tidak stabil. Sementara aturan ini di Indonesia sudah lama diberlakukan. "Banyak kelebihan sistem politik Indonesia yang perlu juga dipelajari oleh politisi Malaysia. Sehingga komunikasi antar pemuda partai bisa menjadi jembatan komunikasi dan studi banding," kata Hasbi.

Dalam rombongan ke Malaysia ini Baidowi didampingi Sekjen GMPI Rizkyansyah Wathan, serta tiga Wakil Ketum PP GMPI Hendra Dhinata, Bobby Khana, dan Bambang W Genindra dan pengurus PP lainnya yaitu Muhammad Bayu Putra, Chairunisa, Annisa Gemala, Nida Aulia Rahmah, Zainul Arifin dan juga Ketua PW GMPI DKI Jakarta Islahuddin.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.55#12.26)