Mendagri Lantik 3 Penjabat Gubernur Provinsi Baru Papua, Ini Harapan Mahfud MD

Jum'at, 11 November 2022 - 13:17 WIB
loading...
Mendagri Lantik 3 Penjabat Gubernur Provinsi Baru Papua, Ini Harapan Mahfud MD
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut mengucapkan selamat kepada tiga Pj Gubernur Provinsi Papua yang baru. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah melantik tiga Penjabat (Pj) Gubernur tiga provinsi baru di Papua . Mereka adalah Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah, Apolo Safanpo Pj Gubernur Papua Selatan, dan Nikolaus Kondomo Pj Gubernur Papua Pegunungan.

Mencermati hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut mengucapkan selamat kepada tiga Pj Gubernur Provinsi Papua yang baru. Baca juga: Ini Nama 3 Penjabat Gubernur Provinsi Baru Papua yang Dilantik Mendagri

"Selamat kepada tiga putera dan puteri terbaik Papua yang hari ini dilantik sebagai Penjabat Gubernur di Daerah Otonomi Baru Papua, yaitu Provinsi Papua Pegunungan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Selatan," ujar Mahfud dalam keterangannya, Jumat, (11/11/2022).

Di tengah kesibukannya berasa di Forum KTT ASEAN Kamboja, Mahfud berhara ketiga putera-puteri terbaik bangsa itu mampu mendongkrak kesejahteraan hingga keamanan bagi rakyat Papua.

"Di sela kesibukan pada forum KTT ASEAN di Kamboja, saya mengirimkan harapan agar keamanan dan kesejahteraan rakyat di tanah Papua terus membaik," tuturnya.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meresmikan tiga provinsi baru di Papua pada hari ini, Jumat (11/11/2022). Tiga provinsi yang diresmikan adalah Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. Baca juga: Mendagri Resmikan Tiga Provinsi Baru Papua

"Bismillahirrahmanirrahim Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini Jumat tanggal 11 November 2022 bertempat di Jakarta, saya Muhammad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini meresmikan Provinsi Papua Selatan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2022, Provinsi Papua Tengah berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2022, dan Papua Pegunungan berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi dan memberikan berkat kepada kita semua amin," ujar Tito di Lapangan Plaza Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Jumat (11/11/2022).
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2331 seconds (10.177#12.26)