Pergantian Tilang Manual ke e-TLE Dikupas Habis Webinar Partai Perindo Besok

Kamis, 03 November 2022 - 18:55 WIB
loading...
Pergantian Tilang Manual ke e-TLE Dikupas Habis Webinar Partai Perindo Besok
Partai Perindo akan menggelar webinar bertajuk Dampak Pergantian Tilang Manual ke Tilang Elektronik pada Jumat (4/11/2022) pukul 14.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerapkan program Electronic Traffic Law Enforcement ( e-TLE ) atau penegakan peraturan lalu lintas secara elektronik sebagai ganti tilang manual menuai apresiasi dari masyarakat. Pasalnya, penilangan secara elektronik salah satu tujuannya adalah untuk menghilangkan kesempatan oknum petugas kepolisian bertemu langsung dengan masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas untuk meminta uang damai alias 86.

Lantas, apa dampak tilang elektronik dan bagaimana penerapan serta pengawasannya. Di sisi lain bagaimana juga kebijakan ini dilihat dari perspektif tata kelola transportasi kota.

Untuk membedah lebih dalam terkait isu yang dibahas, Partai Perindo akan membahasnya dalam webinar bertajuk 'Dampak Pergantian Tilang Manual ke Tilang Elektronik' yang akan digelar pada Jumat (4/11/2022) pukul 14.00 WIB.





Dalam webinar besok yang dipandu host Mega Latu, Partai Perindo akan menghadirkan tiga narasumber, yakni Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhana, Pengamat Transportasi Institute Teknologi Bandung (ITB) Ir. R. Sony Sulaksono Wibowo, serta Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dań HAM Tama S. Langkun.

Melalui webinar ini, Partai Perindo mencoba membedah lebih dalam tujuan dari peralihan tilang manual menjadi tilang elektronik. Karena secara tidak langsung akan mendukung dan mendorong ekosistem digital nasional, khususnya di bidang transportasi perkotaan.

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan terkait dengan isu yang diangkat, boleh mendaftarkan diri di link registrasi di webinar Partai Perindo: bit.ly/WebinarPerindoTilangElektronik .

Tak lupa ada tawaran menarik bagi peserta webinar Partai Perindo karena Anda bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis untuk mendapatkan hadiah e-voucher belanja jutaan rupiah. Bagi Anda yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com , iNews.id, website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo. Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum, mahasiswa dan penggiat hukum serta tata kota akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik ini. Selain itu, Partai Perindo mendorong masyarakat dari kalangan apapun untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Dengan tentunya menjadi anggota atau pengurus Partai Perindo melalui registrasi keanggotaan Partai Perindo, dengan mengunjungi link: bit.ly/MemberPartaiPerindo .

Partai Perindo juga membuka pintu seluasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi menjadi calon anggota legislatif tanpa dipungut biaya alias gratis melalui platform Konvensi Rakyat dengan mengunjungi konvensirakyat.com .
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)