Soal Ancaman Nuklir Korea Utara, Prabowo: Kita Pasang Langkah Waspada

Kamis, 03 November 2022 - 07:17 WIB
loading...
Soal Ancaman Nuklir Korea Utara, Prabowo: Kita Pasang Langkah Waspada
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut memberi sinyal waspada terkait ancaman rudal nuklir Korea Utara yang begitu ditakuti masyarakat dunia itu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut memberi sinyal waspada terkait ancaman rudal nuklir Korea Utara yang begitu ditakuti masyarakat dunia itu. Namun, Prabowo tetap berharap ancaman tersebut tidak terjadi.

"Ya, kita berharap tentunya tidak terjadi," ujar Prabowo di acara Indo Defence 2022, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).



Kendati demikian, Prabowo menuturkan jajarannya tengah waspada menghalau kemungkinan buruk tersebut. Termasuk, dengan memerintah jajarannya untuk mengambil langkah waspada.

"Kita sedang mengadakan langkah-langkah untuk waspada," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, para Diplomat Senior Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Korea Selatan pada Rabu, (26/10/2022) sepakat memperkuat pencegahan untuk mengekang ancaman militer Korea Utara di tengah kekhawatiran bahwa Pyongyang akan kembali melakukan uji coba nuklir.

Pertemuan trilateral itu digelar menyusul serangkaian peluncuran rudal balistik oleh Korut, termasuk peluncuran pada awal Oktober ketika rudal Korut melintas di atas kepulauan Jepang untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Kondisi itu memunculkan kekhawatiran bahwa Korut akan kembali melakukan uji coba nuklir pertama sejak September 2017.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)