Jokowi Restui Prabowo Menuju 2024, Gerindra Bersyukur dan Berbangga Hati

Rabu, 02 November 2022 - 21:55 WIB
loading...
Jokowi Restui Prabowo Menuju 2024, Gerindra Bersyukur dan Berbangga Hati
Dalam acara Indo Defense, Rabu (2/11/2022), Presiden Jokowi menyampaikan restu dan dukungannya kepada Menhan Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam acara Indo Defense di JIExpo Kemayoran Rabu (2/11/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan restu dan dukungannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat ditanyai wartawan perihal dukungan dan restu jelang Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui, hal ini sudah sering menjadi pertanyaan masyarakat soal siapa capres yang didorong dan direstui oleh Presiden Jokowi. Dukungan Jokowi ini penting karena bagaimanapun Jokowi adalah presiden yang masih akan menjabat sampai 20 Oktober 2024.

"Dan saya kira support dan dukungan dari Pak Jokowi menjadi penting karena Pemilihan Presiden akan berlangsung pada 14 Februari dan periode Pak Jokowi baru akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2024," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Prabowo Sebut Indo Defence 2022 Dihadiri 60 Negara

Dengan demikian, kata Muzani, siapa capres didukung oleh Presiden Jokowi menjadi penting, tetapi ia pun memahami bahwa Jokowi adalah seorang yang demokratis, juga menghargai pandangan semua partai politik. Dan ketika Prabowo mejadi capres dari Partai Gerindra tentu beliau mensupport dan mendukung.

Kemudian, sambung Wakil Ketua MPR ini, sebagai seorang presiden tentu Jokowi akan bersikap kooperatif terhadap pembantu-pembantunya di kabinet yang hendak melanjutkan kepemimpinannya di 2024 mendatang. Sehingga, Gerindra menganggap bahwa dukungan Jokowi adalah hal yang wajar.

"Sebagai seorang Presiden tentu saja dia (Jokowi) bersikap kooperatif terhadap pembantu-pembantunya yang hendak melanjutkan kepemimpinannya. Sehingga saya kira restu dan dukungan dari Presiden ke Pak Prabowo adalah sesuatu yang wajar-wajar saja, kami anggapnya begitu," ujarnya.

Namun sambung Muzani, jika memang benar Jokowi mendukung Prabowo sebagai capres, tentu Gerindra patut bersyukur dan berbangga, karena dukungan itu diberikan pada kader terbaik Partai Gerindra.

"Kalau betul itu dukungan Pak Jokowi ke Pak Prabowo tentu kami bersyukur dan berbangga hati karena support dan dukungan kepada kader terbaik Partai Gerindra yang akan maju di tahun 2024 buat kami sangatlah penting," ungkap Muzani.

"Mudah-mudahan ini adalah sebuah dukungan yang berarti bagi kami semuanya," harapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)