Pilpres 2024, PDIP Yakin Sikap Politik Jokowi dan Megawati Tidak Berbeda

Rabu, 02 November 2022 - 11:06 WIB
loading...
Pilpres 2024, PDIP Yakin Sikap Politik Jokowi dan Megawati Tidak Berbeda
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi bertemu di kediaman Teuku Umar dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 2022. PDIP yakin sikap politik Megawati dan Jokowi tidak berbeda di Pilpres 2024. FOTO/INSTAGRAM PUAN MAHARANI
A A A
JAKARTA - Sikap politik Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri diyakini tidak berseberangan pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya akan mendukung pasangan capres-cawapres yang sama.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto. Menurutnya, jika ada pihak yang melihat terdapat perbedaan sikap antara Jokowi dan Megawati, maka itu hanya pendapat orang-orang yang tak paham PDIP.

"Itulah orang yang nggak paham tadi. Karena kau melihatnya dari luar. Tidak pernah merasai kultur yang ada di PDIP," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini dikutip, Rabu (2/11/2022).



Ketua Komisi III DPR itu mengingatkan, dirinya sudah mengatakan berulang kali, Jokowi tidak akan pernah berbeda dengan sikap partai ataupun Megawati. "Kan saya selalu ngomong, nanti kalau Pak Jokowi beda dengan Ibu Mega gimana. Nggak akan beda. Nanti ketemu," ujarnya.

Pacul mengaku tak melihat Jokowi melakukan manuver sendiri untuk Pilpres 2024. Hal itu ditandai dengan memanggil sejumlah ketua umum partai dan mengumpulkan relawan. Ketika Jokowi sudah bertemu dengan Megawati, maka urusan menjadi selesai dan tak ada lagi anggapan-anggapan miring.

"Kalau ketemu sama Bu Mega selesai. Karena ada kultur di PDIP ini. Itu kan pada nggak paham. Kalau nggak paham ke PDIP deg-degan," katanya.

Baca juga: Sekjen PDIP: Bakal Ada Pertemuan Megawati dengan Jokowi Jelang Pengumuman Capres 2024
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)