Program Jokowi Dinilai Mampu Muluskan Langkah Menuju Indonesia Emas 2045

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:46 WIB
loading...
Program Jokowi Dinilai Mampu Muluskan Langkah Menuju Indonesia Emas 2045
Berbagai kebijakan yang telah direalisasikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu memuluskan langkah menuju Indonesia Emas 2045. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbagai kebijakan yang telah direalisasikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu memuluskan langkah menuju Indonesia Emas 2045 . Mulai dari pemerataan infrastruktur hingga mendorong peningkatan SDM berbasis digital sudah dilakukan oleh Jokowi.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unes) Prof Dr S Martono mengaku optimistis dengan fondasi yang sudah dibangun oleh Jokowi dalam rangka merealisasikan mimpi besar bangsa Indonesia tersebut. Baginya, secara garis besar kebijakan-kebijakan di era Jokowi sudah sangat tepat.

Apalagi bagi Martono, Pemerintahan Jokowi telah terbukti keberhasilannya. Salah satunya dapat dilihat ketika Indonesia mampu keluar lebih cepat dari pandemi Covid-19 yang menyerang negara-negara di dunia.

“Kami sangat optimis dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah secara umum untuk menuju Indonesia Emas 2045. Penyelesaian Covid saja kita jauh lebih cepat dari yang kita bayangkan,” ujar Martono dalam keterangannya, Senin (31/10/2022).

Dalam merealisasikan fondasi yang kokoh untuk Indonesia Emas 2045, Jokowi juga terus mendorong dikebutnya industri digital. Langkah Jokowi ini kembali diapresiasi oleh Martono.

Martono menambahkan era disrupsi digital yang bergerak sangat cepat membuat setiap negara harus segera menyesuaikannya. Bagi Martono, apa yang sudah dilakukan Jokowi berada di jalur yang tepat.

“Saya pikir sudah bagus on the track. Tampak sekali kemajuan-kemajuan di era Pak Jokowi ini hampir semua aspek sudah dirambah konsep digitalisasi,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)