Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Halloween di Korsel

Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:06 WIB
loading...
Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Halloween di Korsel
Presiden Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel).

"Belasungkawa terdalam saya kepada mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai," tulis Jokowi di akun Twitternya pada Minggu (30/10/2022) sore Pukul 16.20 WIB.
.
Jokowi mengatakan Indonesia bersama rakyat Korea Selatan (Korsel). "Indonesia berduka bersama rakyat Korea Selatan dan berharap mereka yang terluka cepat pulih," kata Jokowi.



Berikut ucapan belasungkawa Jokowi yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

"Deeply saddened to learn about the tragic stampede in Seoul. My deepest condolences to those who lost their loved ones. Indonesia mourns with the people of South Korea and wishes those injured a speedy recovery," tulis Jokowi.



Sebagaimana diketahui, tragedi maut pesta Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan terjadi pada Sabtu (29/10/2022) malam. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korea Selatan (Korsel) tragedi tersebut menewaskan setidaknya 153 orang. Dari total 153 orang yang meninggal dunia, 20 orang di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)