Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Tumpengan dan Baksos

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:52 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Tumpengan dan Baksos
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Markas DPP KNPI Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Markas DPP KNPI Kuningan, Jakarta Selatan. Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

DPP KNPI di bawah Pimpinan Ketua Umum Ilyas Indra dan Ketua MPI Fahd El Fouz A Rafiq mengadakan tumpengan Hari Sumpah Pemuda. Syukuran di DPP KNPI dihadiri oleh Ketua Harian DPP KNPI Devanda Aditya Putra, Guntur Setiawan (Ketua OKK), Syafrin Yusuf (Waketum DPP KNPI), Evalina Gultom (Waketum DPP KNPI), dan Doni Isman (Waketum DPP KNPI), dan seluruh pengurus di DPP KNPI periode 2021-2024.

Ketua Harian DPP KNPI Devanda Aditya Putra mengatakan, proses terjadinya Sumpah Pemuda pada 1928 dilakukan oleh pemuda yang berasal dari seluruh nusantara. “Kongres diadakan di Jakarta pada Kongres ke II yang juga menjadi semangat dalam mendukung kemerdekaan Indonesia,” katanya dalam keterangan, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Berdayakan Peran Pemuda, KNPI Teken MoU Bersama BNPT



Dalam memperingati Sumpah Pemuda, kata dia, pihaknya juga kerap menggelar Jumat Berkah. Bahkan, kata dia, kali ini pihaknya melakukan bakti sosial (baksos).

“Negara ini membutuhkan pemuda dan bertepatan 94 tahun peringatan Sumpah Pemuda, di sini kami memperingatinya dengan cara syukuran, berhubung ini adalah hari Jumat bertepatan dengan acara yang rutin kami lakukan yakni bakti sosial (baksos) atau Jumat Berkah,” katanya.

Dia mengatakan, KNPI ada untuk negara dan bangsa, sesuai dengan tujuan Sumpah Pemuda 94 tahun yang lalu, KNPI Murni tidak berpolitik, tugas KNPI adalah untuk berjuang bagi masyarakat, bangsa, dan negara. KNPI menjadi partner dan rekan pemerintah dalam berbagai bidang seperti poleksosbudhankam.

“Di manapun kita berada harus memiliki dampak yang baik, di bawah komando Ketum Ilyas Indra dan Ketua MPI Fahd El Fouz A Rafiq, kita konsisten sekecil apa pun akan melakukan kebaikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Devanda.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2610 seconds (11.210#12.26)