Hari Sumpah Pemuda, Yuk Kenali 10 Anggota DPR Berusia Muda

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Kini, Putkom duduk di Komisi XI DPR yang antara lain membidangi keuangan dan perbankan. Dia juga anggota BKSAP DPR. Di DPP Partai Golkar, Putkom merupakan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Keuangan dan Pasar Modal.

9. Dyah Roro Esti Widya Putri
Hari Sumpah Pemuda, Yuk Kenali 10 Anggota DPR Berusia Muda

Dyah Roro Esti Widya Putri. Foto/Dok SINDOnews

Dyah Roro Esti Widya Putri, biasa disapa Roro, lahir 25 Mei 1993. Dia merupakan anak dari mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Satya W Yudha.

Roro maju ke Senayan melalui Partai Golkar. Bertarung di Dapil Jawa Timur X (Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan), Roro meraih 48.377 suara.

Kini, Roro duduk di Komisi VII DPR. Roro juga merupakan anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR. Di DPP Partai Golkar, Roro menjabat wakil bendahara umum.

Isu transisi energi menjadi perhatian Roro. Menurut Roro, dirinya beserta seluruh Anggota Komisi VII DPR terus mendorong percepatan transisi energi dengan mendorong pemanfaatan energi bersih, demi mencapai Indonesia yang lebih baik. Sejumlah program pemerintah yang mungkin menggunakan energi bersih, dimaksimalkan guna meningkatnya bauran energi bersih di Indonesia.

Roro berharap upaya tersebut dapat berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi yang sudah terjadi sejak era kepemimpinan Presiden Jokowi pada 2014.

10. Bramantyo Suwondo

Bramantyo Suwondo lahir di Jakarta, 27 April 1993. Dia adalah anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI.

Pada Pemilu 2019, Bramantyo meraih 27.934 suara. Kini, politikus Partai Demokrat ini duduk di Komisi X DPR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)