Partai Perindo Gelar Pelatihan UMKM untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pelaku Usaha

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 00:14 WIB
loading...
Partai Perindo Gelar Pelatihan UMKM untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pelaku Usaha
Wakil Ketua II Departemen Pelatihan Berkelanjutan dan Sertifikasi Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo Albert Gunawan mengatakan, Partai Perindo akan memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) akan menggelar pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pelatihan ini bertujuan agar para pelaku bisa maksimal dalam menjalankan usahanya.

Wakil Ketua II Departemen Pelatihan Berkelanjutan dan Sertifikasi Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo Albert Gunawan menyatakan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini memiliki program yang memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM.

"Mengubah mindset dulu, kenapa mindset? dengan mindset yang lebih akurat lebih presisi lebih tepat waktu, dia menjalani prosesnya dia tidak cepat menyerah," kata Albert dalam Podcast Aksi Perindo bertajuk “Majukan UMKM Melalui Percepatan” Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Partai Perindo Berkomitmen Penuh Dorong UMKM Naik Kelas

Kemudian, memberikan pemahaman tentang konsekuensi logis. Menurutnya, dalam menekuni dunia wirausaha, pelaku sangat penting untuk memahami konsekuensi logis. Ketiga, tentang bagaimana mengelola keuangan secara praktis.

Baca juga: Partai Perindo Serahkan Gerobak dan Modal Usaha, Pedagang: Terima Kasih Bapak Hary Tanoesoedibjo

Albert Gunawan berharap, pelatihan ini untuk memastikan setiap pelaku UMKM terutama yang sudah mendapatkan bantuan gerobak Perindo bisa optimal dalam menjalankan usahanya. "Jangan sampai mereka sudah mendapat gerobak lalu mendapatkan keuntungan, lihat gadget jadi tergoda beli gadget," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2387 seconds (10.177#12.26)