PKS Usung Ahmad Heryawan Jadi Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Tak Masalah

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:40 WIB
loading...
PKS Usung Ahmad Heryawan Jadi Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Tak Masalah
PKS akan mengusung Ahmad Heryawan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menanggapi hal ini, Partai Demokrat tidak mempersoalkannya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung Ahmad Heryawan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024. Menanggapi hal ini, Partai Demokrat tidak mempersoalkannya.

"Demokrat menghormati dan menyambut baik pencawapresan Aher sebagai Cawapres PKS," kata Koordinator Juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Alasan PKS Sodorkan Ahmad Heryawan Jadi Tandem Anies Baswedan

Menurut Herzaky, hal itu merupakan kedaulatan PKS sebagai partai yang mandiri dan independen. Sehingga, ia beranggapan jika apa yang dilakukan merupakan hal yang wajar saja dalam menyikapi kontestasi politik lima tahunan.

"PKS tentunya juga ingin mendapatkan efek elektoral dari pencawapresan Pak Ahmad Heryawan. Dengan naiknya elektoral parpol pengusung, bisa memberikan dampak penguatan di parlemen," ujarnya.



Menurut Herzaky, yang terpenting Demokrat dan PKS menginginkan adanya pemerintahan dan parlemen yang kuat, serta bisa saling bersinergi. Sehingga, bisa mewujudkan aspirasi perubahan yang disuarakan oleh rakyat.

"Inilah tujuan akhir dari upaya kami, Koalisi Perubahan, mendapatkan kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)