Alasan PKS Sodorkan Ahmad Heryawan Jadi Tandem Anies Baswedan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:04 WIB
loading...
Alasan PKS Sodorkan Ahmad Heryawan Jadi Tandem Anies Baswedan
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai calon wakil presiden (cawapres) atau tandem Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: pks.id
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai calon wakil presiden (cawapres) atau tandem Anies Baswedan di Pilpres 2024 . Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher merupakan satu dari enam nama yang disiapkan PKS untuk menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Ya kader PKS ada Kang Aher Gubernur Jawa Barat dua periode dengan banyak prestasi," kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri saat dihubungi wartawan, Jumat (7/10/2022).

Dia menuturkan bahwa PKS memiliki keunggulan dibandingkan Partai Demokrat yang juga disebut ingin mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Anies. Salah satu keunggulannya yakni basis massa yang besar.





"Kursi PKS di DPR memang kalah banyak sama Demokrat, tetapi jumlah suara PKS lebih besar dari Demokrat. PKS 11 jutaan, Demokrat 10 jutaan. (Jadi keunggulan PKS) suara dan mesin partai yang solid," pungkas Mabruri.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY telah melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan pada Jumat (7/10/2022) pagi. Dalam kesempatan itu, AHY mengatakan keluarga besar Partai Demokrat memiliki kedekatan khusus dengan Anies Baswedan sejak 2013.

Saat itu, Anies Baswedan menjadi salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. "Kepada semua di sini, bahwa persahabatan dan kebersamaan antara saya dengan Mas Anies Baswedan ini sudah berlangsung cukup lama," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)