MPR Desak Polisi Usut Teror terhadap Amien Rais

Jum'at, 07 November 2014 - 08:57 WIB
MPR Desak Polisi Usut Teror terhadap Amien Rais
MPR Desak Polisi Usut Teror terhadap Amien Rais
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyesalkan atas tindakan teror terhadap kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Yogyakarta.

Pada zaman demokrasi yang telah maju ini, kata Zulkifli, cara-cara teror yang digunakan untuk mengancam jiwa seseorang adalah tindakan biadab.

"Itu teror di era demokrasi seperti sekarang adalah tindakan yang biadab. Harus diusut tuntas, ditangkap pelakunya agar diberikan hukum setimpal sebagai pelajaran bagi lainnya," kata Zulkifli kepada Sindonews di Studio 3 MNCTV di bilangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis 6 November 2014 malam.

Terhadap tindakan yang telah meresahkan warga itu, Zulkifli meminta polisi untuk segera melakukan pengusutan hingga tuntas.

Dia juga meminta seluruh kader partai berlambang matahari itu untuk tetap tenang. "Saya sudah meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut sampai tuntas dan para kader PAN untuk tetap tenang," kata dia.

Rumah Ketua MPP PAN Amien Rais di Desa Pandensari, RT 01/03, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, ditembak orang tak dikenal.

Insiden penembakan itu terjadi pada pukul 02.00 WIB, Kamis 6 November 2014. Peluru yang ditembakkan mengenai mobil Amien yang terparkir di depan rumah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4857 seconds (0.1#10.140)