Amien Rais Tampilkan Foto Hanafi Rais Saat Sampaikan Falsafah Perjuangan

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:27 WIB
loading...
Amien Rais Tampilkan Foto Hanafi Rais Saat Sampaikan Falsafah Perjuangan
Foto Hanafi Rais muncul di detik 23 hingga detik ke-25 video yang tayang saat Amien Rais menyampaikan falsafah perjuangan. Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Amien Rais , pendiri Partai Ummat, pada Jumat (9/10/2020) malam ini menyampaikan falsafah perjuangannya dalam video berdurasi 2 menit 58 detik yang tayang di Channel YouTube Amien Rais Official. Menariknya, dalam salah satu bagian video tersebut, ditampilkan juga foto putra pertamanya, Ahmad Hanafi Rais .

Foto Hanafi Rais muncul di detik 23 hingga detik ke-25 video tersebut. Di atasnya terdapat foto Amien Rais . Sementara, foto M Syuhud Rais yang merupakan ayah dari Amien Rais, terdapat di atas foto mantan Ketua MPR RI tersebut.

Diketahui, Hanafi Rais merupakan putra pertama Amien Rais. Dia telah mundur dari posisinya sebagai Ketua Fraksi PAN DPR RI dan juga dari keanggotaan DPR RI serta pengurus PAN pada Mei 2020. Sebelumnya, Hanafi didaulat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi salah satu wakil ketua umum.

( ).

Mundurnya Hanafi Rais dari PAN memunculkan spekulasi bahwa dia dipersiapkan menjadi ketua umum partai baru yang didirikan ayahnya. Namun, hingga hari ini spekulasi tersebut belum terbukti.

( ).

Diberitakan sebelumnya, pada 1 Oktober 2020, Amien Rais mengumumkan mendirikan partai baru yang diberi nama Partai Ummat. Partai ini berasaskan Islam rahmatan lil 'alamin. Tagline Partai Ummat adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'.


Kehadiran Partai Ummat ini diprediksi bakal menggerus suara Partai Amanat Nasional (PAN) , partai yang didirikan Amien Rais pada Agustus 1998. Namun, Jubir PAN Viva Yoga Mauladi menampik hal tersebut. Menurutnya, secara ideologi politik, PAN dan Partai Ummat berbeda. Karena PAN berideologi nasionalis-relijius, sementara Partai Ummat partai Islam. Sehingga, basis sosial masyarakat PAN dan Partai Ummat pun akan berbeda.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)