Anggota DPR Kukuhkan Laskar Santri Tanggamus

Minggu, 23 Oktober 2022 - 12:21 WIB
loading...
Anggota DPR Kukuhkan Laskar Santri Tanggamus
Anggota Komis XI DPR Ela S Nuryamah mengukuhkan Laskar Santri di Lapangan Margoyoso, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Komis XI DPR Ela S Nuryamah mengukuhkan Laskar Santri di Lapangan Margoyoso, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pengkuhan ini dibalut dalam peringatan Hari Santri 2022.

"Santri merupakan generasi yang unggul. Namun perlu selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman terlebih saat ini teknologi sedemikian maju dengan cepat," kata Ela yang hadir mewakili Panglima Santri Abdul Muhaimin Iskandar, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, santri harus beradaptasi dan terus belajar untuk dapat meraih cita-cita. Santri juga wajib menjaga amanat orang tua dan jaga nama baik diri.

Sesuai dengan tema Hari Santri 2022 Berbudaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, santri berperan dalam setiap tahapan sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Di era saat ini, santri ada di semua bidang kehidupan masyarakat. Ada yang di dunia profesional, dunia politik, pendidikan, dan sebagainya.

Dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, santri-santri sudah memegang peran-peran penting dalam pemerintahan di Pusat hingga tingkat desa. "Sesuai dengan arahan Panglima Santri, Laskar Santri bertugas menjaga nama baik santri. Saat ini santri harus ikut berperan dalam pembangunan, dalam menggairahkan ekonomi kemasyarakatan," kata Ela.

Dirinya juga berharap Laskar Santri yang sudah dikukuhkan bisa bekerja menjaga nama baik citra santri dan Panglima Santri Gus Muhaimin.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (11.97#12.26)