Prabowo: Para Santri Akan Jadi Penentu Arah Bangsa

Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:24 WIB
loading...
Prabowo: Para Santri Akan Jadi Penentu Arah Bangsa
Memperingati Hari Santri, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, para santri memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Santri , Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, para santri memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa. Pesan Prabowo ini disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena telah disambut oleh Pak Kiai dan keluarga besar ponpes Cipasung bertepatan dengan Hari Santri," kata Muzani melalui keterangan pers kepada media di Jakarta yang dikutip Minggu (23/10/2022).

"Pak Prabowo menyampaikan salam hormat untuk Pak Kiai dan keluarga besar Ponpes Cipasung, beliau minta maaf karena belum bisa silaturahmi secara langsung. Beliau menyampaikan Insya Allah di kemudian hari ingin silaturahmi dengan Pak Kiai Abun," tambahnya.

Baca juga: Membumikan Hari Santri

Muzani mengatakan, saat ini santri mengalami peningkatan minat belajar yang tinggi di berbagai pondok pesantren. Karena itu masa depan Indonesia akan ditentukan salah satunya oleh peran santri. Partai Gerindra mengapresiasi atas hal tersebut.

"Kelebihan santri adalah memiliki ketaatan yang tinggi kepada kiai, sehingga memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik dalam menghormati satu sama lain. Ini menjadi modal bagi santri untuk mengembangkan diri. Meskipun santri tidak dibesarkan dalam lingkungan yang berlebihan, tapi mampu mengembangkan kemampuan yang ada pada dirinya," ujar Muzani.

Prabowo kata Muzani, memiliki pandangan bahwa persepsi santri saat ini tidak seperti dulu yang dianggap tidak memiliki wawasan. Hari ini santri justru memiliki peran penting terhadap proses pembangunan bangsa dan negara.

"Hari ini kita menyaksikan bahwa santri-santri memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa. Santri sekarang tidak hanya mendalami ilmu agama, tapi juga ilmu eksak dan teknologi, bahkan dapat menciptakan robot hingga pesawat aeromodeling. Menurut Pak Prabowo, ke depan santri-santri kita akan menjadi penentu arah masa depan bangsa," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Oleh karena itu dia menambahkan, Prabowo meyakini bahwa masa depan Indonesia akan lebih baik karena semakin banyak anak muda dan para santri yang memiliki minat terhadap beragam keilmuan, termasuk lulusan Cipasung ini.

"Karena itu Pak Prabowo merasa masa depan Indonesia akan lebih baik karena semakin banyak anak muda kita dan para santri kita yang berminat dengan banyak keilmuan, termasuk santri-santri lulusan Cipasung sini," ungkap Muzani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)