Ganjar Siap Nyapres 2024, Waketum PBB Yakin Gelombang Deklarasi Makin Masif

Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:21 WIB
loading...
Ganjar Siap Nyapres 2024, Waketum PBB Yakin Gelombang Deklarasi Makin Masif
Waketum Partai Bulan Bintang (PPB) nonaktif Sukmo Harsono meyakini kesiapan Ganjar Pranowo menjadi capres 2024 akan memicu gelombang deklarasi lebih masif ke depannya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Bulan Bintang (PPB) nonaktif Sukmo Harsono angkat bicara mengenai Ganjar Pranowo yang menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Sukmo meyakini pernyataan Ganjar itu akan memicu gelombang deklarasi lebih masif ke depannya.

"Saya yakin pernyataan terbaru Ganjar ini akan memicu gelombang deklarasi lebih masif di hari-hari ke depan baik oleh para relawan ataupun kader partai lain selain PDIP," kata Sukmo Harsono dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Kamis (20/10/2022).

Menurutnya, bukan tidak mungkin soliditas partai-partai seperti di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan partai-partai nonparlemen juga semakin mengerucut ke arah Ganjar Pranowo. "Garis takdir pertama kini di tangan PDIP Ibu Megawati apakah Ganjar akan mendapat restu atau tidak," tuturnya.

Baca juga: Pengamat Soroti Penyataan Ganjar Siap Nyapres 2024

Dia menuturkan, jika tidak ada rintangan dan tanpa mendahului takdir serta kedalaman bathin Megawati Soekarnoputri, maka peluang Ganjar menggantikan Presiden Jokowi pada periode 2024-2029 hanya soal waktu.

"Terbaru pernyataan tegas Ganjar siap menjadi capres jika ditugaskan partai. Sebagai kader dirinya siap menerima tugas. Adalah statement yang paling tegas setelah sekian lama namanya terus nangkring di posisi satu semua lembaga survei," tuturnya.

Dia berpendapat, peristiwa itu akan mengulang pada 2014. "Hanya Ketum PDIP Ibu Megawatilah yang paling tahu siapa kader partai PDIP yang akan menerima tugas sebagai capres," katanya.
(abd)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1915 seconds (11.252#12.26)