Penuhi Syarat, KPU: Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:46 WIB
loading...
Penuhi Syarat, KPU: Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024
Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan, Partai Perindo lolos verifikasi faktual Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi pemilihan Umum (KPU) menyebut Partai Persatuan Indonesia (Perindo) lolos verifikasi faktual Pemilu 2024. Pernyataan itu disampaikan Ketua KPU Hasyim Asy'ari seusai melakukan verifikasi faktual di Kantor Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasyim Asy'ari menjelaskan, verifikasi faktual terhadap kepengurusan pusat Partai Perindo meliputi dua hal, pertama kepengurusan. Sedangkan yang kedua ialah kantor.

"Berdasarkan verifikasi dua hal tadi, verifikasi terhadap DPP atau pengurus pusat Partai Perindo dinyatakan memenuhi syarat," kata Hasyim, Minggu (16/10/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk memastikan verifikasi berjalan lancar. Meski Partai Perindo dinyatakan lolos verifikasi faktual pengurus pusat, namun masih ada verifikasi tingkat daerah.

"Tahapan verifikasi ini kan bukan hanya DPP, tetapi juga di provinsi, maupun kabupaten, dan seluruh kota, jadi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Kami punya komitmen untuk menyelenggarakan atau memastikan bahwa verifikasi ini dapat dilalui dengan baik," kata HT di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Menurut HT, Perindo yang dikenal sebagai partai yang fokus berjuang untuk Indonesia sejahtera itu selanjutnya akan mencari calon anggota legislatif (caleg) untuk Pileg 2024. "Setelah itu tentu persiapan yang untuk 2024, tentunya mencari caleg, caleg yang bisa membawa suara besar untuk sejumlah kesiapan partai," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)