7 Tanda Kehormatan Prabowo Subianto, dari Satyalancana hingga Bintang

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Tanda kehormatan ini terdiri atas empat kelas menurut lamanya pengabdian yang setiap kelasnya memiliki selisih satu windu. Sementara Prabowo mendapat Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun menurut Kementerian Pertahanan.

4. Bintang Yudha Dharma Utama

Bintang ini disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Baca juga : Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Konsisten Teratas

5. Bintang Jalasena Utama

Tanda Kehormatan ini disematkan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut.

6. Bintang Kartika Eka Paksi Utama

Disematkan oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

7. Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama

Bintang ini disematkan oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Pemberian Tanda Kehormatan ini ialah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)