Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Konsisten Teratas

Senin, 14 Februari 2022 - 20:57 WIB
loading...
Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Konsisten Teratas
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto teratas berdasarkan hasil survei dari lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) yang diumumkan hari ini. Mayoritas responden memilih Prabowo Subianto sebagai Presiden jika pemilu dilaksanakan nantinya.

"Sebagian besar publik atau sebesar 24,5 persen memilih Prabowo sebagai calon Presiden," kata Direktur SPIN Igor Dirgantara saat memaparkan hasil survei SPIN secara daring, Senin (14/2/2022).

Di urutan kedua, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hanya mendapat 13,6 persen. Kemudian, disusul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar 12,8 persen.



Posisi selanjutnya ditempati berturut-turut oleh Ridwan Kamil (6,1 persen); Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (4,4 persen); Sandiaga Uno (4,1 persen); dan Puan Maharani (3,0 persen). Sedangkan Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa berbagi persentase yang sama 1,6 persen.

Di posisi ke-10 ditempati Erick Thohir (1,5 persen); Airlangga Hartarto (1,3 pesen) dan seterusnya. Sementara ada 20,4 persen publik yang masih belum menentukan pilihannya.

Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Konsisten Teratas

Direktur SPIN Igor Dirgantara (kiri) saat memaparkan hasil survei SPIN secara daring, Senin (14/2/2022). Foto/Ist

Igor pun membeberkan mengapa elektabilitas Prabowo Subianto masih berada di puncak tangga survei. "Karena konsistensi fokus kerjanya sebagai menteri pertahanan di pemerintahan yang secara konkret dapat disaksikan dan didengar oleh publik luas dari beragam saluran media penuh dengan prestasi," imbuhnya.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)