7 Tanda Kehormatan Prabowo Subianto, dari Satyalancana hingga Bintang

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:23 WIB
loading...
7 Tanda Kehormatan Prabowo Subianto, dari Satyalancana hingga Bintang
Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan yang berlatar belakang militer ini memiliki tujuh tanda kehormatan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto , Menteri Pertahanan yang berlatar belakang militer ini memiliki tujuh tanda kehormatan. Tanda Kehormatan ini diperoleh Prabowo Subianto ketika masih aktif di militer hingga ketika menjadi Menteri Pertahanan RI .

Dilansir dari setneg.go.id, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010, Tanda Kehormatan dibagi menjadi 3 (tiga) jenis yaitu Bintang, Satyalancana, dan Samkaryanugraha.

Baca juga : Survei: Prabowo Subianto Menteri Berkinerja Terbaik

Berikut tujuh tanda kehormatan Prabowo Subianto :

1. Satyalancana Dwidya Sistha

Tanda Kehormatan ini disematkan pada prajurit TNI maupun WNI yang berjasa di dalam kemajuan dan pertumbuhan TNI karena jabatannya selaku guru/instruktur pada lembaga pendidikan TNI.

2. Satyalancana Seroja

Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan ini atas upayanya dalam menanggulangi masalah keamanan oleh gerombolan pengacau dari luar batas negara di wilayah Nusa Tenggara Timur pada periode 1975-1999.

3. Satyalancana Kesetiaan

Satyalancana Kesetiaan adalah sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada prajurit TNI yang berjasa luar biasa dan telah mengabdi beberapa tahun berturut-turut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)