Mengenal 9 Tanda Kehormatan Bintang Militer di Indonesia

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Terdapat tiga kelas dalam bintang ini yaitu, Bintang Kartika Eka Pakçi Utama, Bintang Kartika Eka Pakçi Pratama, dan Bintang Kartika Eka Pakçi Nararya.

Tujuan pemberiannya untuk menghargai dan menghormati mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

6. Bintang Jalasena

Bintang Jalasena adalah bintang yang dianugerahkan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.

Tiga tingkatan dari bintang ini ialah, Bintang Jalasena Utama, Bintang Jalasena Pratama, dan Bintang Jalasena Nararya.

Bertujuan untuk menghargai dan menghormati mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.

Baca juga : KSAU Anugerahkan Tanda Kehormatan kepada Dua Pimpinan BPK

7. Bintang Swa Bhuwana Paksa

Bintang Swa Bhuwana Paksa adalah bintang yang dianugerahkan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.

Tiga tingkatan dalam bintang ini di antaranya, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)