Mengenal 9 Tanda Kehormatan Bintang Militer di Indonesia

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Tujuan pemberiannya sendiri ialah untuk menghargai dan menghormati mereka yang menunjukkan keberanian dan ketabahan tekad melampaui dan melebihi panggilan
kewajiban dalam pelaksanaan tugas operasi militer.

3. Bintang Dharma

Bintang Dharma adalah bintang yang dianugerahkan bagi mereka yang menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan TNI.

Dengan tujuan untuk menghargai dan menghormati mereka yang menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan TNI.

4. Bintang Yudha Dharma

Bintang Yudha Dharma adalah bintang yang dianugerahkan kepada mereka yang telah mendarmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan serta menghasilkan karya yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI.

Pemberian penghargaan ini ialah untuk menghargai dan menghormati mereka yang telah mendarmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan serta
menghasilkan karya yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI.

Terdapat tiga kelas dalam bintang ini yaitu, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Yudha Dharma Pratama, dan Bintang Yudha Dharma Nararya.

5. Bintang Kartika Eka Pakçi

Bintang Kartika Eka Pakçi adalah bintang yang dianugerahkan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)